Perbanyak Komsumsi Omega3 Sehat

Written By Unknown on Minggu, 10 Juni 2012 | 10.53

Perbanyak Komsumsi Omega3 Sehat Memang sejauh ini belum ada penelitian atau ahli yang bisa inemastikan penyebab utama penyakit kepikunan atau alzheimer. Namun, beberapa peneliti berkesimpulan, risiko terkena alzheimer bisa dikurangi jika di dalam tubuh terdapat Omega 3 dalam jumlah cukup. Omega 3 ini dipercaya bisa meningkatkan fungsi mental, memori, dan konsentrasi.

Zat yang banyak terdapat pada lemak ikan ini juga terbukti sukses mengobati depresi, gejala penyakit kejiwaan atau schizophrenia. Ikan memang merupakan sumber asam lemak Omega 3 alami, yaitu EPA dan DHA. Zat ini berfungsi mencegah aterosklerosis dan secara nyata menurunkan kadar trigliserida dalam darah dan kolesterol dalam hati dan jantung.

Kadar asam lemak Omega 3 dalam beberapa jenis ikan taut di perairan Indonesia antara 0,1 gram sampai 0,5 gram dalam per 100 gram ikan. Ini lebih tinggi ketimbang ikan di perairan Thailand, yang kadar Omega 3-nya hanya 0,084 gram per 200 gram.

Adapun ikan laut Indonesia yang kandungan asam lemak Omega 3 tinggi, yakni sekitar 10,9 gram per 100 gram adalah ikan sidat, terubuk, tenggiri, kembung, layang, bawal, seren, slengseng, tuna Perbanyak Komsumsi Omega3 Sehat.

Anda sedang membaca artikel tentang

Perbanyak Komsumsi Omega3 Sehat

Dengan url

http://bakterimakanan.blogspot.com/2012/06/perbanyak-komsumsi-omega3-sehat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perbanyak Komsumsi Omega3 Sehat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perbanyak Komsumsi Omega3 Sehat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger